Mengapa Bercinta Menyehatkan Anda?

SEBAGIAN orang menganggap seks hanya untuk kesenangan. Tahukah Anda, bila berhubungan seksual juga mempunyai manfaat kesehatan?

Bila Anda belum mengetahui manfaat lain dari berhubungan seksual, Chief medical officer of BodyLogicMD, Jennifer Landa, MD mengutarakan beberapa alasan mengapa berhubungan seksual bermanfaat bagi kesehatan. Berikut ulasannya, seperti dikutip dari Cosmcopolitan, Sabtu (18/7/2014).
Meningkatkan fungsi otak
Seks tidak hanya menyangkut kesenangan, melainkan meningkatkan fungsi dari otak. Hal ini karena berhubungan seksual meningkatkan kadar hormon dopamin yang meningkatkan daya ingat dan kinerjanya. (Baca: Empat Cara Alami Dongkrak Testosteron)


Membakar kalori
Anda sedang berupaya menurunkan berat badan, namun bosan dengan berolahraga? Bila iya, maka cobalah dengan bercinta. Faktanya, berhubungan seksual selama 30 menit akan membantu membakar lebih dari 150 kalori. Bahkan, berhubungan seksual selama 30 menit sama dengan berjalan satu mil di atas treadmil.


Mengurangi stres
Ketika berada dalam kondisi stres, semua orang khawatir hormon kortisol akan keluar. Hormon kortisol yang terlalu banyak di dalam darah dapat menyebabkan gula darah melonjak sehingga berat badan naik. Namun, Anda dapat meredakannya dengan berhubungan seksual. (Baca: Manfaat Kesehatan Bercinta Setiap Hari)
Membantu tidur lebih mudah
Anda mempunyai masalah sulit tidur di malam hari? Bila iya, Anda bisa mencoba mengatasinya dengan cara yang menyenangkan, yaitu bercinta. Berhubungan seksual akan melepaskan hormon oksitosin yang membantu Anda tidur lebih mudah.
(fik)


View the original article here

0 komentar

Posting Komentar