Raja ampat dan alam bawah laut nya

Keindahan Alam Bawah Laut Raja Ampat- Tak salah jika indonesia adalah surganya alam bawah laut kelas dunia. Selain mempunyai keindahan alam bawah laut di wakatobi, indonesia yang terdiri dari kepulauan mempunyai banyak tempat-tempat yang memiliki keindahan alam bawah laut salah satunya di raja ampat. Raja ampat di papua memiliki ribuan jenis ikan, jadi tak heran jika Dr.G.R. Allen menyebutnya sebagai laut yang kaya akan ikannya.
Keindahan Alam Bawah Laut Raja Ampat
gugusan pulau di raja ampat papua
Raja ampat adalah sebuah nama yang diberikan oleh penduduk setempat untuk 4 pulau besar yang terletak di barat bagian kepala burung (vogelkoop) pulau papua. Keempat pulau tersebut adalah Waigeo, salawati, batanta dan misool. Keindahan alam bawah laut di raja ampat ini termasuk 1 dari 10 perairan di dunia untuk tempat diving terbaik. Hal ini dikarenakan di perairan raja ampat terdapat lebih dari 540 jenis karang keras, sehingga menjadikan 75% karang di seluruh dunia berada di alam bawah laut raja ampat. Tak hanya itu, 1511 spesies ikan dan 700 jenis moluska menjadi penghuni alam bawah laut di raja ampat.
Keindahan Alam Bawah Laut Raja Ampat
Keindahan Alam Bawah Laut Raja Ampat
Menyelami keindahan alam bawah laut raja ampat, sobat akan menjelajahi dinding bawah laut yang vertical dengan diombang-ambingkan arus laut. Mantaray dan wobbegong akan menyambut kedatangan sobat. Bahkan beberapa jenis ikan seperti snapper, tuna, barracuda akan menjadi teman setia ketika sobat sedang menikmati keindahan alam bawah laut raja ampat.
Keindahan Alam Bawah Laut Raja Ampat
barracuda di alam bawah laut raja ampat
Cara menuju raja ampat dapat ditempuh dengan penerbangan dari jakarta menuju sorong dengan perjalanan sekitar 6 jam. Kemudian perjalanan dilanjutkan dari sorong menuju waisai menggunakan feri yang berangkat sekitar pukul 13.00 WIT. Waisai merupakan ibukota raja ampat yang terletak di pulau waigeo. Perjalanan dari sorong menuju waisai memakan waktu sekitar 2 jam. Selain di Raja Ampat dan Wakatobi, Indonesia masih memiliki keindahan alam bawah laut lainya yakni di Taman Laut Bunaken
 
Sumber : http://www.sobatpetualang.com/2014/01/keindahan-alam-bawah-laut-raja-ampat.html

0 komentar

Posting Komentar