Manfaat Sehat Seks secara Fisik & Emosional

SEKS bukan sekadar aktivitas yang mencari kepuasan dari pasangan Anda. Lebih dari itu, seks juga dikaitkan memiliki sejumlah manfaat secara fisik dan emosional.

Anda mungkin sudah mendengar bahwa seks bisa membakar kalori tubuh. Rupanya, seks juga memiliki manfaat kesehatan fisik dan mental.

Untuk mengetahui penjelasan lengkapnya, simaklah ulasan di bawah ini seperti dilansir Healthmeup.

Mengurangi stres

Studi menunjukkan bahwa ada beberapa cara alami untuk mengurangi stres. Satu studi tersebut menemukan, orang-orang yang bercinta secara teratur selama dua pekan memiliki tensi, yang berkaitan dengan stres, lebih rendah. Seks juga melepaskan hormon endorfin dan oksitosin di otak, yang menyebabkan seseorang merasa rileks. Alhasil, ia jauh dari serangan stres.

Meningkatkan kepercayaan diri

Seks dan keintiman telah dikaitkan dengan manfaat meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Itu bisa terjadi karena seks membuat perasaan seseorang jadi lebih baik, sehingga meningkatkan kepercayaan diri. Bahkan, meningkatnya rasa percaya diri ini juga dirasakan saat Anda beradegan ranjang. (Baca: Kentut Berbau Menyengat Baik untuk Kesehatan)

Berperan sebagai antidepresan alami

Seks juga berperan sebagai antidepresan alami karena melepaskan hormon endorfin di otak. Sepeti diketahui, hormon ini bisa membantu mengurangi depresi dan rasa sakit. (Baca: Pasien Penyakit Jantung Tak Bisa Puasa jika...)

Meningkatkan keintiman dengan pasangan

Berhubungan seks secara teratur memungkinkan ikatan hubungan Anda dengan lawan pasangan jadi lebih dalam. Seks juga melepaskan oksitosin, hormon cinta, yang membantu orang untuk saling mencintai dan percaya. Meningkatnya keintiman atau hubungan pasangan ini pada akhirnya akan menyebabkan seks jadi lebih memuaskan. (Baca: Mau Puasa, Pasien Jantung Perlu Konsultasi Dokter)

Meningkatkan mood seseorang

Endorfin adalah hormon yang sudah dikenal meningkatkan mood. Ketika Anda berhubungan seks, hormon ini secara alami dilepaskan sehingga menempatkan Anda dalam suasana hati yang baik.
(ftr)


View the original article here

0 komentar

Posting Komentar