Hanya Anak-Anak Ini Boleh Makan Kiwi

BUAH kiwi dikenal memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Tak heran jika kiwi digemari, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Pada anak-anak, kiwi bermanfaat sebagai ketahanan tubuh. Menurut Dr dr Fiastuti Witjaksono, MSc, MS, Sp.GK, kiwi sangat diperbolehkan dikonsumsi anak-anak asalkan sudah berusia di atas satu tahun.

"Anak-anak di atas 1 tahun boleh mengonsumsi kiwi. Tidak ada masalah karena anak diatas 1 tahun bisa mengonsumsi makanan dewasa. Jadi, dia sudah bisa makan nasi dengan lauk pauk, sayur, dan buah," katanya kepada Okezone di Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sementara untuk porsinya, spesialis gizi klinis ini menganjurkan untuk disesuaikan dengan kebutuhan. "Porsinya lebih kecil, disesuaikan dengan kebutuhan. Jadi, semakin kecil anak tentu kebutuhannya juga kecil," imbuhnya. (Baca: Kiwi Efektif Tingkatkan Mood Pria)

Lebih lanjut, kiwi aman dikonsumsi bagi penderita maag. Karenanya, dr Fiastuti menganjurkan untuk tidak khawatir dengan rasa asam yang dihasilkan oleh kiwi.

"Asam ini sebenarnya relatif, kiwi yang manis juga ada. Kalau, misalnya, masih takut, makan nasi dulu baru makan buah. Tidak ada masalah," tutupnya. (fik)


View the original article here

0 komentar

Posting Komentar