Gabung di Pusat Kebugaran Tentukan Indeks Prestasi Sekolah

PERCAYA atau tidak, bergabung dengan gym membantu Anda mendapatkan nilai sekolah yang lebih baik. Kok bisa?
Penelitian yang diterbitkan dalam Recreational Sports Journal menemukan, mahasiswa yang memiliki keanggotaan gym bisa memertahankan IPK lebih tinggi, daripada mereka tidak bergabung.
James Pivarnik, seorang profesor kinesiologi dan epidemiologi di MSU, menemukan bahwa anggota yang tergabung dalam sebuah gym bisa memertahankan IPK rata-rata 13 poin lebih tinggi ketimbang mereka yang tidak nge-gym--saat dua tahun pertamanya kuliah.
"Perbedaan hasil IPK (Indeks prestasi kumulatif) itu bisa membuat mereka masuk ke dalam pasca sarjana, atau bahkan lebih berkembang di tahun akademik yang baru," kata Pivarnik seperti dilansir Mensfitness.
Nilai dan otot yang bagus bukanlah satu-satunya manfaat yang diterima dari siswa yang bergabung dengan tempat gym, tambah Pivarnik. Pivarnik menemukan  bahwa siswa yang menyempat pergi ke gym bisa lanjut ke jenjang sekolah yang lebih tinggi.
"Hasil penelitian merekomendasikan bahwa universitas yang ingin memiliki siswa yang nilai tinggi bisa menyediakan fasilitas kebugaran yang memadai untuk siswanya," terangnya. (Baca: SDM Berkualitas Dimulai Sejak Kandungan)

Selain itu, penelitian tersebut juga menemukan bahwa siswa yang memiliki dan sering memakai kartu perpustakaan termasuk pandai dan memiliki nilai akademik yang tinggi.
(fik)

View the original article here

0 komentar

Posting Komentar