Empat Cara Alami Dongkrak Testosteron

SEMAKIN bertambah usia, kadar hormon testosteron pria kian menurun. Jika hal itu terjadi, maka pria berisiko mengalami disfungsi seksual, kurang bertenaga, hingga depresi.

Tenang, ada beberapa cara untuk meningkatkan hormon testosteron. Berikut ulasannya, seperti dikutip Thedudes, Rabu (16/7/2014).

Olahraga intensif

Jenis latihan harus mencakup periode pemanasan, dari dua sampai empat menit, diikuti 30 detik berolahraga sebagai latihan intensif. Caranya dengan bergerak cepat kemudian ambil waktu sekira satu menit untuk istirahat. Ulangi cara tersebut dan gunakan 90 detik untuk pendinginan. (Baca: Manfaat sehat seks secara fisik dan emosional)

Meningkatkan kadar vitamin D

Vitamin D memang tidak banyak pada tubuh pria. Karenanya, hal ini harus ditingkatkan untuk menjaga kadar testosteron. Cara termudah untuk memperoleh vitamin D adalah dengan menghabiskan banyak waktu di luar rumah. Pasalnya, sinar matahari sangat membantu tubuh untuk mendapatkan vitamin D.

Mengurangi stres

Di bawah stres, tubuh akan melepaskan kortisol yang dapat membunuh efek testosteron. Jika Anda tidak dapat mengatasi stres, maka testosteron juga tidak dapat meningkat. Cobalah untuk bermeditasi atau latihan beladiri untuk menghilangkan stres, sehingga kadar testosteron pun meningkat.

Kurangi asupan gula

Gula memicu kadar insulin tubuh yang mendongkrak kortisol, penyebab rendahnya testosteron. Gula juga menjadi bahan adiktif sehingga melepaskan dopamin dalam otak. Akibatnya, otak mendorong kita lebih banyak makan hingga berujung pada obesitas.  
(fik)


View the original article here

0 komentar

Posting Komentar