Just another ZOmbie Blog's That I Revivived

Kamis, 24 Juli 2014

Bayi Berlatih Kata-Kata sejak Usia 7 Bulan

BAYI belajar berbicara ternyata sejak usia tujuh bulan. Hal ini dibuktikan oleh Patricia Kuhl, co-director dari Universitas Washington untuk Ilmu pembelajaran otak melalui penelitian yang telah dipublikasikan dalam Jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences.

Menurut Patricia, sebelum bayi bisa mengucapkan artikulasi kata-kata secara jelas, mereka sebenarnya sudah berlatih di kepala. Bagian otak yang bertanggung jawab dengan perencanaan motorik bicara aktif pada umur tujuh bulan. Meskipun tidak jelas mengucapkan kata sampai umur satu tahun, sebenarnya mereka sedang belajar berlatih merangkai kata-kata.

"Cara bayi mengaktifkan bagian otak yang melatih motorik adalah dengan mendengar. Saat itu, otak bayi sedang bekerja untuk terlibat dalam pembicaraan. Ini sudah aktif sejak bayi berumur 7 bulan," kata pria yang juga menjabat Wakil Direktur University of Washington Institute for Learning and Brain Sciences ini, seperti dilansir Foxnews, Rabu (16/7/2014)

Untuk belajar mengucapkan kata-kata, bayi punya cara sendiri. Biasanya, mereka akan menggerakkan tangannya ketika ingin berbicara sesuatu. (Baca: Mengintip proses kemampuan bayi bicara)

"Saat anak ingin bicara atau melontarkan kata, biasanya mereka akan melakukan gerakan yang akan mempermudah produksi kata-kata," simpulnya.  
(fik)


View the original article here

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bayi Berlatih Kata-Kata sejak Usia 7 Bulan

0 komentar:

Posting Komentar